Contact Center Indosat IM3 akan mulai berbayar, Contact Center merupakan service channel yang paling strategis bagi perusahaan sebagai garda depan pelayanan dan akses informasi bagi pelanggan maupun non pelanggan. Untuk itu Indosat terus mengupayakan perbaikan dan pengembangan Contact Center yang berkelanjutan guna mendukung setiap penanganan komplain.

Dengan semakin banyaknya telepon yang berulang (repetitive call) dan telepon yang tidak perlu (junk call, unnecessary call) yang mengakibatkan menurunnya performasi dan layanan bagi pelanggan khususnya untuk berbicara dgn Agent Contact Centre, maka dirasakan penting untuk memberlakukan sistem pembayaran (service charging) untuk menghubungi Agent contact center. Dengan demikian pemberlakuan sistem pembayaran ini merupakan salah satu upaya untuk perbaikan dan pengembangan serta peningkatan kualitas contact center.

Pelanggan yang akan dikenakan biaya adalah pelanggan yang langsung terhubung ke Agent Contact Center (Layanan Direct To Agent). Sementara pelanggan yang tersambung ke IVR (Interactive Voice Response) tidak akan dikenakan biaya (gratis). Service Charging ini akan dikenakan pada pelanggan IM3 mulai bulan Januari 2008.

Nomor Akses yang akan dipergunakan antara lain :

  • 300 untuk akses layanan gratis ke IVR
  • 100 untuk akses layanan berbayar ke Agent Contact Center.

Adapun besaran tarif yang akan dikenakan kepada pelanggan prepaid untuk layanan Agent Contact Center adalah Rp 400/Call (termasuk PPN).

Saya baru tahu ini, tadi pagi itupun karena saya komplain mengapa HP saya ada I-RING, apalah namanya…. kata CSnya yang baru berhasil saya hubungi setelah saya berkali2 nelpon sampe bosen, itu adalah fasilitas gratis dari indosat. Walaupun saya dikasi gratis saya tidak senang 🙂 makanya saya komplain. Barang gratis belum tentu cocok buat semua orang he he he

Sejak ada teknologi 3G dunia semakin ANEHHHHH, komplin aja bayar…

Responses

  1. saya sendiri termasuk pengguna maniak indosat. dan merasa kecewa dengan layanan customer carenya yang via 222, 388 maupun 100. yang paling parah adalah yang 2 didepan yang sangat amat sulit sekali di telp. kalo alasan sibuk nggak mungkin (karena saya iseng menggunakan 5 kartu dan call 1 line secara hitungan detik nggak ada yang nyambung). parahnya mereka harus memaksa customer bayar agar mudah ditanggapi. asalkan layanannya ok sih nggak masalah. cek aja pulsa im3 tiap malam di wilayah tembalang dan semarang kota nggak bakal bisa. telp operator mentari nggak bakal cepat. nelpon pake starone sering gagal kalo ke oprator lain. beneran lho (bukan provokasi karena nggak ada untungnya) 😛

  2. IYa sebel bgt Im3,, Dulu sieh seneng bgt ma im3,, cos fasilitasnya
    pa lagi sms nya murah bgt,, terus dapet bonus sms kesemua operator 100 sms lagi.. sekarang tarifny tambah mahal, lalu sms kita sering ke pending atau gagal,, tuh Kenapa???
    bukannya ditingkatin kualitasnya.. eh malah bikin pelanggan pada kabur..
    gimana dong???
    saya merasa kecewa bgt sebagai pelanggan im3…
    Cos saya yg mempromosikan tmen2 spaya pke im3,,
    kok jd kyak gini sieh Im3 sekarang????

  3. iya,palagi contact service im3 sulit dihubungi konon kabarnya,mereka bisa ngeblocking nomor kita,sehingga nerima atau nolak telepon kita itu optional…

  4. no im3ku ud dua hari g ad sinyal,2 kali ke galeri indosat jg g ad solusi,pdhl ni no penting buat kerjaanku,kecewa banget trouble sich boleh tp ya jng2 berhari2 gini….sapa yg dirugikan,belum lg paket gaulku g bs dipakai…..silahkan di cek aku ud lama pake im3 tp kali ini aku bener2 kecewa

  5. ah im3 kampretz….gw baru isi pulsa 50 ribu bwat perpanjang pket BB…pas bgt stelah pulsa ke isi…sinyal langsung SOS….!!!
    gak rela gw…pas lapor CC nya cuma suruh ke Gerai M3 n bawa berbagai mcm gak jelas yg qt gk peduli…
    apaan ini..kemaren2 nyolongin pulsa…skrg malah gini…

Comments are closed.