Contact Center Indosat IM3 akan mulai berbayar, Contact Center merupakan service channel yang paling strategis bagi perusahaan sebagai garda depan pelayanan dan akses informasi bagi pelanggan maupun non pelanggan. Untuk itu Indosat terus mengupayakan perbaikan dan pengembangan Contact Center yang berkelanjutan guna mendukung setiap penanganan komplain.

Dengan semakin banyaknya telepon yang berulang (repetitive call) dan telepon yang tidak perlu (junk call, unnecessary call) yang mengakibatkan menurunnya performasi dan layanan bagi pelanggan khususnya untuk berbicara dgn Agent Contact Centre, maka dirasakan penting untuk memberlakukan sistem pembayaran (service charging) untuk menghubungi Agent contact center. Dengan demikian pemberlakuan sistem pembayaran ini merupakan salah satu upaya untuk perbaikan dan pengembangan serta peningkatan kualitas contact center.

Pelanggan yang akan dikenakan biaya adalah pelanggan yang langsung terhubung ke Agent Contact Center (Layanan Direct To Agent). Sementara pelanggan yang tersambung ke IVR (Interactive Voice Response) tidak akan dikenakan biaya (gratis). Service Charging ini akan dikenakan pada pelanggan IM3 mulai bulan Januari 2008.

Nomor Akses yang akan dipergunakan antara lain :

  • 300 untuk akses layanan gratis ke IVR
  • 100 untuk akses layanan berbayar ke Agent Contact Center.

Adapun besaran tarif yang akan dikenakan kepada pelanggan prepaid untuk layanan Agent Contact Center adalah Rp 400/Call (termasuk PPN).

Saya baru tahu ini, tadi pagi itupun karena saya komplain mengapa HP saya ada I-RING, apalah namanya…. kata CSnya yang baru berhasil saya hubungi setelah saya berkali2 nelpon sampe bosen, itu adalah fasilitas gratis dari indosat. Walaupun saya dikasi gratis saya tidak senang 🙂 makanya saya komplain. Barang gratis belum tentu cocok buat semua orang he he he

Sejak ada teknologi 3G dunia semakin ANEHHHHH, komplin aja bayar…