Aside

Gili Trawangan

Gili Trawangan, the most popular among the three Gili’s. Just kick back and enjoy the sun, nightly beach parties and sea. The main stripe is full of accommodations, restaurants, and dive shops. If you are seeking a quieter place to stay there are bungalows in the north. This Island is also known as “Party Island”, where mostly young European find themselves “Lost In Paradise”. If you come during the Peak Season (July-August, December-January), most places are full and prices are doubled. An advanced reservation is a must.

With spectacular sunrises over Lombok’s Mount Rinjani volcano and breathtaking sunsets that illuminate Bali’s towering Mount Agung volcano, together with warm hospitality of the Gili Trawangan residents, it’s not surprising that most visitors end up staying longer than originally plan.

Accommodation on Gili Trawangan
Most of the accommodation centrally located on south east of Gili Trawangan. A few new establishments of bungalows with a better facilities are now available. Places in the front (beach line) are more expensive. The upmarket accommodation is no longer dominated by Villa Ombak and Villa Almarik. There are many new quality boutique resorts are now available. Gili Trawangan is more developed than other Gilis for the last few years. There are also a few places to stay around the north and south west coast in more quiet atmosphere.

Aside

GMail Punya Skin Baru

Layanan e-mail berbasis web milik Google, GMail, baru saja meluncurkan fitur baru, yaitu fitur Themes. Fitur ini yang menjadi pembicaraan selama ini, akhirnya sudah dapat digunakan pengguna GMail sejak beberapa jam lalu. Ada banyak theme yang bisa dipilih, mulai dari theme Beach, Mountains, Green Sky, Bubblegum, hingga Graffiti. Anda dapat mengubah theme di GMail Anda […]

Aside

Pelaku SMS Blast Bisa Dituntut

Populasi pengguna ponsel di Indonesia yang begitu besar, menjadikan SMS kampanye menjadi cara kampanye alternatif yang bisa diandalkan. Asalkan metode kampanye itu tidak dilakukan dengan cara SMS blast. Demikian dikatakan oleh pakar hukum dari Universitas Padjadjaran, Danrivanto Budhijanto.

SMS Blast adalah metode pengiriman SMS secara massal kepada pelanggan selular yang dilakukan oleh penyedia konten. “Ketika para peserta kampanye menggunakan jaringan operator untuk SMS blast, silahkan laporkan hal itu ke panitia pengawas pemilu,” kata Danrivanto Budhijanto kepada VIVAnews, Rabu 5 November 2008.

Danrivanto menguraikan, hal tersebut sudah diatur dalam rancangan aturan Kampanye Pemilihan Umum Melalui Sarana Dan Prasarana Telekomunikasi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Postel.

“Asumsi saya aturan tersebut tidak hanya berlaku untuk peserta kampanye, tetapi juga untuk pemilik konten SMS yang melakukan spamming (menyebarkan pesan iklan secara massal). Karena banyak sekali konsumen yang mengeluh kepada operator telekomunikasi telah menerima SMS yang tidak mereka kehendaki, seperti SMS yang sifatnya advertorial dan sejenisnya,” ucapnya.

Aside

Lisensi Windows 3 Sudah Tidak Tersedia

Microsoft Windows 3.x, sistem operasi yang diluncurkan pertama kali pada bulan Mei 1990 terebut ternyata selama ini masih bisa dibeli lisensinya. Tetapi menurut berita yang dirilis BBC, mulai 1 November ini pengguna yang ingin membeli lisensinya sudah tidak dilayani.

Windows 3.0 merupakan sistem operasi berbasis graphical user interface (GUI) atau berantarmuka grafis pertama yang sukses di pasaran. Sejak peluncurannya 18 tahun lalu, sistem operasi tersebut mengalami sejumlah perbaikan seperti penambahan fitur jaringan di Windows for Workgroups 3.11, dan Windows 3.2 yang dilengkapi dengan dukungan bahasa Simplified Chinese.

Layanan teknis untuk Windows 3.x series tersebut sendiri sudah berakhir di tahun 2001. Meski begitu, banyak pihak masih menggunakan sistem operasi tersebut sebagai sistem operasi yang terintegrasi langsung di perangkat yang digunakan. Contohnya seperti pada mesin ATM, mesin pencetak tiket, dan cash register di supermarket-supermarket.

Aside

Orang No. 1 di Dell Main Film Komedi

Tahu dong siapa Michael Dell? Asosiasikan saja namanya dengan sebuah perusahaan komputer yang namanya sama! Ya, dialah orang nomor satu – pendiri dan CEO – di perusahaan komputer Dell. Entah karena bosan, merasa kurang tenar, atau ingin cari sesuatu yang baru, Michael Dell dan istrinya, Susan, memulai sebuah karier baru yang sama sekali tidak berhubungan […]