Aside

Telah Berpulang Jam 13.01 : 802.11g

Inilah hari yang patut dikenang para pengguna wireless LAN (WLAN). Ya, pada tanggal 27 Oktober jam 13.01, 802.11g bisa dikatakan telah dinyatakan mati.

Ini dikarenakan Atheros Communications yang merupakan pemimpin chip WLAN mengumumkan kehadiran pengganti 802.11g yang ternyata berbasiskan 802.11n. Padahal banyak juga bagian dari MIMO (multiple input multiple output) yang menjadikan 802.11n tampak menawan (dan juga lebih mahal dibandingkan 802.11g) sebenarnya merupakan elemen opsional.

Contoh, moda single stream (satu radio di setiap ujung) yang biaya implementasinya tidak lebih mahal dibandingkan 802.11g, tetapi menawarkan kecepatan 75 – 150 Mbps (peak) pada moda kanal masing-masing 20 dan 40 MHz. Ini berarti throughput 3x pada harga yang 1x.

Aside

Mendeteksi Gejala Bunuh Diri

KESULITAN ekonomi belakangan ini jadi motivasi banyak orang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Mari kenali tanda-tandanya sehingga kita mampu mencegah orang tercinta mengambil tindakan bodoh ini. Bunuh diri bukan penyakit, tetapi satu set perilaku kompleks yang benar-benar ada, dari sekadar pikiran menjadi tindakan. Menurut Mayoclinic.com, ada beberapa jenis perilaku bunuh diri: 1.   […]

Aside

Cek Speed Koneksi Internet Dengan MS-DOS

Untuk mengetahui kecepatan koneksi anda, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya. Salah Satunya dengan MS-DOS Windows, Jika anda menggunkan jasa ISP dari Speedy anda bisa melakukan cara ini. buka MS-DOS anda, carannya klik start, RUN ketik CMD kemudian tekan enter maka akan mucul layar dos command kemuadian ketikan ” ping 202.134.0.155Â -t ” […]

Aside

Cek Penggunaan Identitas anda di Dunia Maya

Untuk mendaftarkan diri di layanan yang ada di dunia maya, tiap pengguna perlu identitas atau yang sering disebut dengan user ID. Identitas ini biasanya tidak selalu berupa nama asli, tetapi bisa juga menggunakan nick (nickname) atau nama samaran.

Bagi beberapa orang, nickname merupakan identitas yang khas untuk dirinya, seperti layaknya nomor KTP. Bagi pengguna seperti ini, di setiap situs yang ia daftar, ia menggunakan user ID yang sama. Selain untuk kemudahan, reputasi dari nick atau user ID yang khas bisa dibangun, ke arah yang diinginkan si pemilik nickname.

Masalahnya, saat ini situs yang menyediakan berbagai layanan jumlahnya kian banyak. Seorang pengguna mungkin sudah lupa apakah ia sudah pernah mendaftarkan diri di Yahoo, Gmail, Facebook, atau WordPress, misalnya. Daripada susah payah mengingatnya, gunakan saja jasa Usernamecheck untuk mencari di mana saja Anda pernah mendaftar.

Aside

5 Software Kompresi Pilihan

Dikutip detikINET dari LifeHacker, Minggu (26/10/2008), berikut adalah lima piranti lunak kompresi file yang bisa jadi pilihan bagi pengguna komputer:

1. 7-Zip

7-Zip adalah piranti lunak yang bisa didapatkan secara cuma-cuma dan dikembangkan secara Open Source. Perangkat yang tampilannya sangat sederhana ini memberikan banyak kemampuan kompresi dan dekompresi (ekstraksi) file. Tampilannya yang terlalu sederhana mungkin membuat orang tak suka, tapi di sisi lain banyak juga yang meminati pendekatan tanpa basa-basi itu.

Sistem Operasi: Windows dan Linux
Harga: Gratis; Open Source
Download di: 7-Zip.org (http://www.7-zip.org/)